Cara Membuat Blog Sendiri dan Gratis ! dalam 1 klik -->

Cara Membuat Blog Sendiri dan Gratis ! dalam 1 klik

Advertisement



Advertisement


buat blog

Blog sekarang bukan hanya untuk menulis pemikiran / opini atau pendapat yang ada di dalam pikiran kita tetapi ngeblog juga bisa mendapatkan uang maupun mempromosikan barang / produk yang kita jual, tetapi yang terpenting jangan menjual diri ya, hahahahaha .

Dari blog bisa mendapatkan uang, ? bagaimana caranya ?

Kita bisa mendapatkan money / uang dari blog dengan monetize traffic, setelah traffic sudah melejit sekitar 1000 lebih baru kita monetize trafficnya menjadi money dengan  program Google Adsense dan jangan lupa juga dengan TOS yang diselenggarakan mereka .

Untuk daftarnya sendiri melalaui blogspot yang telah anda buat dan bagus trafficnya. Kemudian anda bisa masuk ke dashboard -> Tab penghasilan.

Jika  Tab penghasilan tidak muncul ? silahkan buka dengan cara ini : Cara membuka Tab penghasilan blog untuk Google adsense.

Jika di GA kita selalu ditolak oleh mereka, kita juga bisa menjadi referral dari beberapa program bisinis online dan kita akan mendapatkan komisi jika ada salah satu orang yang berhasil mendaftar di referral kita atau anda bisa mencoba trafficmonson situs PPC .

Tidak hanya monetize traffic dan referral saja yang bisa kita lakukan di blog, tetapi kita juga bisa menjual salah satu produk kita, contohnya saja aksesoris, jam tangan, hp smartphone dll atau kita juga bisa mempromosikan suatu usaha yang kita jalani tetapi lepas dari itu kita perlu tahu bagaimana market research serta kita perlu target market yang jelas juga agar usaha kita lancar jaya .

Sebenarnya banyak sekali model bisnis online di dunia maya ini tidak hanya 1 maupun 2 bisa saj lebih dari itu, seperti kata pepatah " Masih ada jalan untuk menuju Roma " .

Kita akan membahas langsung mengenai cara membuat blog ?
Mungkin kita akan menganggap mendaftar blog itu susah, memakan biaya, biaya bulananya berapa ? harganya berapa ? betul bukan ? pasti itu yang anda pertanyakan .

Sebenarnya untuk membuat blog sendiri kita tidak usah mengeluarkan biaya, tidak ada fee bulanan, tidak memungut biaya yang dibutuhkan hanya kuat gak mental kita untuk mengurusnya dan jangan lupa jaringan internet kita memadai gak .

Setelah kita memahami mengenai blog, sekarang kita akan membahas mengenai cara daftar blog, kita gunakan blogger.com dikarenakan gratis dan efisien untuk penggunaan, caranya sebagai berikut :

1. Kunjungi blogger.com .

2. Kemudian sambungkan dengan akun google kita, jika belum punya akun gmail bisa daftar atau silahkan ikuti cara daftarnya di postingan berikut ini " Cara Daftar ( gmail ) Dengan Mudah Sekali Klik " .

3. Buat blog baru .
Masukkan nama blog dan alamat situs yang hendak akan kita buat ,
Sebagai contoh :
Nama situsnya : Android 18
Alamat situs : android18.blogspot.com

Cara buat blog



Tunggu pengecekkan alamat situs, Jika saat pengecekkan situs muncul alert " Maaf, alamat blog ini tidka tersedia " itu dikarenakan sudah ada yang seseorang yang telah membuat blognya pertama kali. Jadi mau tidak mau kita harus menggunakan alamat situs jauh lebih beda dari sebelumnya dan hingga muncul alert " Blog ini tersedia " .

5. Jika sudah, kemudian pilih template yang cocok .

6. Tekan tombol Daftar blog .

Sekarang kita hanya membuat postingan dan mengganti template jika template yang versi original blogger jika dirasa kurang cantik.



Supaya blog kita cepat di index google, sebaiknya kita daftarkan ke google webmaster.
Caranya ada di postingan : Menambah situs / property website di google webmaster .
Dan jangan lupa submit sitemapnya di google webmaster .

Selamat mencoba .

Demikian artikel yang berjudul Cara membuat blog dalam 1 klik ini bisa menjawab pertanyaan mengenai cara - caranya dan pendapat mengenai blog .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar