Cara membuat Jaringan Dialup Modem manual di PC dengan mudah -->

Cara membuat Jaringan Dialup Modem manual di PC dengan mudah

Advertisement



Advertisement

Di pekan kali ini hafid akan membagikan bagaimana cara membuat jaringan dialup pada modem yang dimana biasanya kita kebingungan cara membuat dan menggunakanya, untuk apa saya membuat dialup pada modem ? mungkin  itu adalah pertanyaan yang akan anda pertanyakan ? untuk membahas itu semua kita perlu membahas hal - hal kecil dari permasalahan dari topik .

Mungkin ini yang anda pertanyakan mengenai cara membuat jaringan dialup modem :
A : Untuk apa saya membuat jaringan dialup ?
Q : Pasti anda yang menanyakan hal tersebut tidak mengetahui apa fungsi dibalik membuat dialup, tentunya bagi para internet gratis ( Gretonger )  dunia maya yang menggunakan SSH sudah fasih mengenai pengertian dan cara penggunaanya .

A : Apa fungsi dari membuat jaringan dialup modem ?
Q : Ini yang anda tunggu bagi yang belum mencoba, apa fungsinya ? fungsi dibuatnya dialup adalah untuk mengkonekkan jaringan secara manual, dalam artian settinganya bisa kita sesuaikan sendiri lewat Windows kita dan tentunya mungkin bagi para pecinta internet gratisan akan menggunakan mmd sebagai penjalan dari dialup yang telah dibuat tadi .

Jadi dengan dialup kita bisa mengkostumisasi jaringan internet provider kartu sim prabayar kita, seperti kita bisa mengkostumisasi APN network, username serta password pada provider kartu sim prabayar kita serta kita bisa mengkoneksikanya manual pada area yang biasanya kita mengkoneksikan wifi ( tepatnya di atas daftar jaringan wifi )  .

Sekarang kita sudah mengenal apa itu dialup modem beserta fungsinya, kini kita akan membahas bagaimana cara membuat dialup secara manual bahkan cara mengkoneksikanya dengan MMD .

Untuk  para pecinta gratisan yang masih dalam mengenal mengenai membuat atau mengkoneksikan dialup bisa langsung simak tutorial berikut :

Cara membuat dialup modem secara manual di PC

Pertama adalah sudah ada modem, jika peralatan sudah siap tinggal loncat ke step selanjutya yaitu membuka Open network and sharing center - > Set up a new network system, kemudian pilih Connect to the internet .

Kemudian, Pilih option No, creat new a connection kemudian pilih yang Dial Up.

Jika yang muncul setelah step tersebut adalah Windows could not detect a dial-up modem, pilih Set up a connection anyway untuk melanjutkan tahap pembuatan dialup. Setelah itu, akan muncul beberapa inputan yang berisi data ISP ( Internet Services Provider  ) .

Isikan,
Dial-up phone number dengan :  *99#.

Username dan password bisa anda kosongkan .

Connection name, silahkan isikan nama provider, supaya lebih mudah nanti jikalau akan mengkoneksikanya nanti  Sebagai contoh : 3data.

Kemudian Create untuk membuat dialup dan jadilah dial-up baru yang telah dibuat .

Langkah Pertama Membuat Jaringan Dialup


Proses Membuat Jaringan Dialup

Bagaimana sudah mencobanya dan berhasil membuatnya ?

Kini saatnya kita mengkoneksikanya pada MMD ( mini mobile data ) yang dapat anda unduh disini .
Setelah kita mempunyai mini mobile data tersebut,

Buka mmd dan pilih Profie sesuai dial-up yang sudah kita buat sebelumnya .

Jika semua sudah diterapkan sekarang koneksikan dengan tombol konek.

Jalankan bersama software untuk menjalankan VPN jika  anda sudah mempunyainya seperti softether VPN, Bitvise maupun proxifier .
Selamat mencoba .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar