Lupa dengan NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional ) ? Cek disini ! -->

Lupa dengan NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional ) ? Cek disini !

Advertisement



Advertisement

NISN (nomor induk siswa nasional) ialah layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh sentra data dan statistik  kemdiknas yang ialah bagian dari acara dapodik (data pokok pendidikan) kementerian pendidikan nasional.

nisn pelajar

Layanan nisn menerapkan sistem komputerisasi yang tersentra dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai standar pengkodean yang telah ditentukan. setiap siswa yang terdaftar pada layanan nisn akan diberi kode pengenal inspirasintitas siswa yang bersifat unik, standar dan bersifat sepanjang masa yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-indonesia.

Mekanisme penentuan dan pemberian kode pengenal inspirasintitas siswa tersebut prosesnya dilakukan secara otomatis oleh mesin komputer pada sentra layanan nisn. penentuan dan pemberian kode pengenal inspirasintitas siswa tersebut berdasarkan pengajuan atau masukan (entry) sumber data siswa yang telah divalidasi/diverifikasi oleh setiap sekolah atau dinas pendidikan kota/kabupaten secara online..

Hasil dari proses pemberian kode inspirasintifikasi oleh sentra sistem nisn tersebut ditampilkan secara terbuka dalam batas tertentu melalui situs nisn (http://nisn.data.kemdiknas.go.id./).

Kebingungan dalam mencari NIS ? kini sekarang ada solusinya .
Pasti kita akan merasa risih terhadap hal sepele tersebut ? kini hal tersebut dapat diatasi dan kita dapat mengeceknya secara online dari kemdikbud indonesia dan kita pastinya sudah terdaftar dan mendapatkan NISN tersebut .

Bagaimana cara memulainya dan mencari data NISN kita ?

Pertama,
Buka website http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data, dan kunjungi .

- Lalu, Pilih pencarian berdasarkan nama .

- Masukkan Nama siswa dengan nama anda, Tempat lahir serta tanggal lahir dan pastikan data form tersebut terisi dengan benar sesuai dengan identitas kita .

- Selanjutnya klik tombol Cari dan otomatis sistem akan mencari data yang tepat dengan masukkan data form yang anda inputkan tadi .

Jika pada proses pencarianya sangat lama, berarti jaringan internet anda mengalami lemot pada koneksinya berarti tanyakan pada ISP yang terkait . Baca :  Jaringan Internet Di Indonesia Semakin Hari Semakin Lelet .

Hasilnya akan seperti berikut :

cara cek nomor induk siswa nasional


Nama : Hafid Pratama
NISN : 9988314509
dll,

Itulah cara singkat yang dimana mungkin bisa membantu untuk semua siswa nasional yang berada pada negara Indonesia dan semoga hal tersebut dapat bermanfaat .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar